Baksos RSU Citra Arafiq di Panmas, 5 Orang Dilarikan ke RS

Panmas, depokupdate.com – Kegaiatan baksos pengobatan gratis terus di lakukan oleh RS Umum Citra Arafiq setiap sabtu dan minggu secara bergiliran disetiap kelurahan yang ada di Kota Depok yang bekeja sama dengan kader Golkar setempat.

Salah satu kader Golakar yang aktif saat ini adalah H Agus Ari Suroto, SH untuk Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Dia mengatakan kegiatan baksos ini jauh sudah di lakukan sejak RS Umum Citra Arafiq berdiri sekitar bulan maret tahun 2018 lalu.

“Baksos pengobatan gratis ini adalah salah satu program RS itu sendiri untuk membatu masyarakat yang kurang mampu, cukup dengan menggunakan BPJS/KiS atau ber KTP Depok,” kata H. Agus panggilan singkatnya siang itu dilokasi Poin Mas Rw 02, Rt 01, 02 dan 03.

Bacaan Lainnya

Dedi warga setempat, mengatakan dengan digelarnya baksos pengobatan gratis ini sangat bermanfaat buat masyarakat yang tidak sempat ke rumah sakit.

“Baksos pengobatan gratis ini sangat berbeda pada umumnya, karena langsung dari RS. Umum Citra Arafiq,” ungkap Dedi.

Sementara, dr. Melly Utami menilai pada umum peserta baksos ini didominasi oleh para orang tua yang usianya 40 keatas.

“Untuk baksos kali ini ada lima orang yang harus dilarikan ke RS, empat diantaranya penderita darah tinggi dan satu lainnya penyakit gula,” terang dr. Melly kepada wartawan yang hadir di lokasi tersebut. (Holidi)

Tinggalkan Balasan