3000 Buku Dari 50 Penerbit Ikuti Festival Buku Depok Untuk Sejuta Buku Selama Empat Hari

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Sejak kemarin, Jum’at (11/08/2023), Festival Buku Depok, untuk Sejuta Buku Kota Depok Tahun 2023 digelar, bertempat Ballroom Jakarta Global University (JGU), Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (11/08/2023).

Total ada sekitar 3.000 buku dari 50 penerbit buku yang terlibat dalam even tersebut. Selama pelaksanaan, dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00.

Selain expo dan pameran buku, ada pula acara talkshow, lomba tari kreasi nusantara, workshop mendongeng komik, parade nasyid, futsal coaching, pasar seni lukis, lomba marawis, pensi, dan lomba mewarnai.

Bacaan Lainnya

Narasumber dalam talkshow selama sekitar satu jam itu di antaranya narasumber ternama. Seperti Tika Wibisono, Ayah Irwan, dan Oki Setiana Dewi.

“Akan ada materi dari beberapa pembicara terkait parenting serta bullying pada anak,” kata Ketua Pelaksana Festival Buku Depok Tahun 2023, Irwan Nurwanto, kepada media ini Jumat (11/08/2023).

Irwan menjelaskan, kegiatan tesebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca warga Kota Depok. Selain itu, warga juga diajak untuk turut serta berpartisipasi menyumbangkan buku terbaiknya.
“Berharap bisa menjadi tempat atau jujukan masyarakat yang selama ini haus untuk mencari berbagai referensi maupun menambah ilmu,” ucapnya.

Dan tak kalah menarik lainnya selama ekspo, ada puluhan diskon maupun promo gila-gilaan untuk para pemburu buku.

“Buku yang terkumpul nantinya akan disumbangkan ke taman baca di Kota Depok dengan tema 1 juta buku untuk Kota Depok,” tuturnya.

Irwan, menambahkan, pelaksanaan Festival Buku Depok Tahun 2023 ini akan berlangsung mulai 11 hingga 20 Agustus mendatang. Tidak hanya pameran buku, pada pelaksanaannya akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan seperti lomba tari kreasi nusantara, workshop mendongeng komik, parade nasyid, futsal coaching, pasar seni lukis, lomba marawis, pensi, dan lomba mewarnai.

“Yuk warga Depok kita datang dan sukseskan acara Festival Buku Depok ini untuk sama-sama mewujudkan Depok sebagai Kota Literasi,” pungkasnya. (**A).

Pos terkait