Pantarlih Usai Dilantik, PPS Kelurahan Cipayung Jaya Gelar Bimtek e-Coklit Pilkada 2024

Reporter: adi apeng
Editor: adi

Menurutnya, keberhasilan Pemilu yang jujur, adil, dan demokratis, sangat bergantung pada kinerja Pantarlih dalam menjalankan tugas.

Sementara itu Lurah Cipayung Jaya mengatakan, Dalam Pilkada tahun ini, jumlah TPS di Kelurahan Cipayung Jaya lebih sedikit dari Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legeslatif (Pileg) bulan Februari lalu.

Dimana jumlah TPS pada Pilkada tahun ini menjadi 27 TPS dengan 53 orang petugas Pantarlih di setiap TPS.
“Alhamdulillah hari ini (Senin-red) sudah melaksanakan pelantikan Pantarlih dan akan dilanjutkan Bimtek,” ungkapnya.

“Kami berharap pantarlih bisa menjalankan tugasnya secara profesional, transparan dan Jurdil, sehingga nanti tidak ada yang di rugikan. InsyaAllah Kelurahan Cipàyung Jaya aman dan kondusif,” tambahnya.

Ditempat yang sama Ketua PPS Kelurahan Cipayung Jaya Agus Wijaya, menyampaikan materi bimtek seputar data pemilih dan TPS serta pemuktahiran data.

Ketua PPS Kelurahan Cipayung Jaya Agus Wijaya menyampaikan materi bimtek pantarlih

Agus mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 475 Tahun 2024, setelah dilantik petugas Pantarlih akan melaksanakan tugas pencocokan dan penelitian dengan aplikasi data (coklit) data pemilih di masing-masing TPS mulai dari tanggal 24 Juni-25 Juli 2024.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com