14 PC GM FKPPI Layangkan Surat Mosi tidak Percaya Atas Ketua PD X GM FKPPI Jabar Kepada Ketua Umum

Penulis: Adi Mahmudi

depokupdate.id, Bandung – Dianggap tidak mampu menjakankan Organisasi dengan baik. Sebanyak 14 Pengurus Cabang (PC) Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI Polri (GM FKPPI) melayangkan surat mosi tidak percaya atas kepemimpinan Ketua PD X GM FKPPI Jabar, Agus Windu Hanggono kepada Ketua Umum Pengurus Pusat GM FKPPI.

Dasar mosi tidak percaya tersebut karena, kepemimpinan Agus Windu Hanggono dinilai tidak mampu menjalankan roda organisasi dan menjaga Marwah organisasi.

Ketua PC 1023 GM FKPPI Cimahi, Sulaena Faisal mengatakan hal objektif dan subjektif kepemimpinan Agus Windu Hanggono sebagai Ketua PD X GM FKPPI Jabar yaitu tidak mampu menjaga komunikasi.

“Sebagai ketua (Agus Windu Hanggono) tidak mampu menjaga marwah GM FKPPI Jawa Barat,” kata Sulaena Faisal melalui surat elektrik, Minggu (27/8/2023).

Bacaan Lainnya

Kemudian, lanjut dia, Ketua PD X GM FKPPI tidak mampu menjaga Komunikasi dan semangat kebersamaan yang menyebabkan terjadinya kekisruhan baik secara organisasi dan Personal dari GM FKPPI di Jabar.

“Selanjutnya, tidak memiliki itikad, keinginan dan keberpihakan dalam membangun semangat kelembagaan serta membangun suasana kebatinan dalam menyelesaikan persoalan juga masalah kelembagaan GM FKPPI Jabar,” tuturnya.

Baik antara pengurus PD, lanjut dia, maupun PC GM FKPPI se Jabar. Secara personal dengan pengurus cabang dan para Ketua PC GM FKPPI se Jabar.
“Selain itu, (Agus Windu Hanggono) tidak dapat menyelesaikan persoalan kelembagaan organisasi malah Menimbulkan masalah baru bagi organisasi dan personal para ketua PC GM FKPPI se Jabar,” kata dia.

Dengan demikian, kata dia, 14 PC GM FKPPI menyatakan mosi tidak percaya yaitu :
Pertama, Menarik Mandat yang diberikan kepada sdr Agus Windu Hanggono sebagai Ketua PD X GM FKPPI Jawa Barat Periodesasi 2020 – 2025.

Kedua, Menuntut untuk mengundurkan diri kepada sdr, Agus Windu Hanggono sebagai Ketua PD X GM FKPPI Jawa Barat.

Ketiga, Mendesak Ketua Umum PP GM FKPPI untuk segera melakukan penyelamatan organisasi PD X GM FKPPI Jawa Barat.

Keempat, Menolak secara tegas hal apapun yang mengindikasikan adanya upaya.
kepada Sdr Agus Windu Hanggono untuk menyelesaikan/melanjutkan. Masa Bhaktinya sebagai Ketua PD X GM FKPPI Jawa Barat.

Kelima, Menolak langkah langkah PD X GM FKPPI Jabar di bawah kepemimpinan.
Agus Windu Hanggono sebagai Ketua PD X GM FKPPI Jawa Barat.

“Demikian Mosi Tidak percaya ini kami sampaikan untuk menjadi Perhatian dan dilaksanakan sesuai tuntutan Kami, dan kami meminta kepemimpinan PD X GM FKPPI Jabar untuk diserahkan ke Presidium,” ucapnya. (**).