Peringati Nuzulul Qur’an DKM Masjid Balaikota Depok Gelar Lomba Hafalan Qur’an

Penulis: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Depok – Walikota Depok KH Muhammad Idris hadir dan memberikan sambutan dan arahan dalam lomba hafalan Al Qur’an untuk Memperingati Nuzulul Qur’an dibulan Ramadhan 1445 H “Dengan menghafal Al Qur’an Satukan Hati, Padukan langkah raih kemenangan menuju Ridha Ilahi”.

Peringatan Nuzulul Quran, di selenggarakan DKM Masjid Balaikota bersama pengurus Yayasan Yasmin Kota Depok. Lomba hafalan Qur’an di gelar di Masjid Balaikota Depok, Jumat (29/03/2024).

Ketua DKM Masjid Balaikota Depok H. Kamali mengatakan, acara ini merupakan kegiatan dari Yayasan bersama DKM masjid Balaikota dan ini akan selalu kita selenggarakan.

Bacaan Lainnya

Kali ini, sebut dia, kita mengadakan lomba hafalan jus 29 dan jus 30 tingkat Remaja dan Dewasa putra dan putri, diikuti oleh 85 peserta dari kawasan Kota Depok.
“Alhamdulillah, dalam final tahun ini terselenggara dengan lancar dan sukses,” ungkap Kamali.

Kamali menyampaikan ribuan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta sudah mau ikut serta dalam menyukseskan acara ini. “Semoga Allah membalas kebaikan kita semua,” kata dia.

Kamali juga memberikan apresiasinya terhadap acara ini. Peringatan Nuzulul Quran, Kabag Kesra ini sebut Momentum Peningkatan Bacaan, Pemahaman, dan Pengamalan Alquran.
“Semoga ke depannya, acara ini terus berlanjut dan semakin sukses,” harap Kamali.

Pemenang diapresiasi dengan hadiah uang pembinaan sertifikat, piala. Kegiatan lomba itu merupakan salah satu wadah yang diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi Alquran untuk membentuk mental spiritual generasi muda dan membangkitkan jiwa cinta Alquran. Sehingga, kelak menjadi generasi beriman, bertakwa, serta berilmu pengetahuan.

Acara diisi Tablik Akbar dengan Tausiah oleh Ustadz Abdul Aziz Abdul Rauf, Lc Al Hafidzh tentang “Semua bisa Jadi Penghafal Qur’an” “Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah karena di bulan ini pintu surga dibuka selebar-lebarnya besarnya, oleh karena itu lewati bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya,” sambung Ustadz Kamali. (**).