Wakil Walikota Depok Buka Pesantren Kilat, Ramadhan Ceria Jadikan Duta Qur’an Tingkat SD

Reporter: adi apeng
Editor: adi

Wawang pun menghimbau semua sekolah lakukan gerakan Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Seluruh satuan pendidikan mengumpulkan zakat.
“Nanti akan disentralkan dan dikumpulkan di Disdik, langsung kita serahkan kepada Baznas,” tegasnya.

“Itulah yang telah kita rancang. Semarak bulan Ramadan tahun ini, akan berbeda dengan tahun sebelumnya,” ceplosnya.

Ia mengatakan, pada bulan suci ramadan 1445 Hijriah ini, bisa lebih sukses dan lancar.
“Sehingga kita bisa mengamalkan seluruhnya yang diajarkan atau diturunkan oleh Rasulullah SAW dan bisa melaksanakan apa yang diperintahkan Allah SWT, sebagaimana yang diperintahkan dalam surat Al Baqarah,” pungkasnya.

Khatam Al Quran atau Khotmil Quran adalah, istilah untuk aktivitas pembacaan Al Quran dari awal hingga akhir surat sesuai urutan mushaf. 

Sementara itu Ketua panitia Syaiful Anwar mengatakan, tujuan dari pelaksanaan pesantren kilat adalah untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada para siswa. Nantinya, siswa muslim yang mengikuti kegiatan pesantren kilat akan mendapat pembekalan agama yang mengisi sisi kognitifnya.

“Tujuannya untuk memberikan makna Ramadhan yang penuh berkah sekaligus meningkatkan iman dan takwa dikalangan siswa SD dan memupuk kecintaan terhadap Al Qur’an dan meningkatkan budaya gemar membaca Al Qur’an bagi siswa,” imbuhnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com