Wakil Walikota Depok Buka Pesantren Kilat, Ramadhan Ceria Jadikan Duta Qur’an Tingkat SD

Reporter: adi apeng
Editor: adi

Nanti, tambahnya, masing-masing sekolah dan Disdik, ditargetkan 3 kali khatam Al Qur’an selama bulan suci ramadan baik Guru, anak dan pegawai.

Kemudian, sambung Wawang, Disdik berbagi. Yakni menggalang dana, untuk bisa dibagikan pada keluarga besar Disdik yang membutuhkan.

“Artinya, kita kumpulkan dari lingkungan Disdik, untuk diberikan kepada diantaranya keluarga yang sudah almarhum, pegawai, OB dan lainnya,” tukasnya.

Katanya, itu juga dilakukan oleh semua satuan pendidikan, serempak dilingkungan masing – masing, pada hari malam Nuzulul Qur’an atau pada tanggal Nuzulul Qur’an.

Berikutnya bebernya, Kuliah Tujuh Menit (Kultum), selama bulan Ramadan di Podcast Disdik, yang akan aktifkan dengan Kultum setiap hari selama bulan ramadan, dilakukan oleh penceramah, pejabat, Kadis, ustad dan sekolah.

Lalu ada pawai tingkat kota dan sekolah. Untuk tingkat kota nanti bergabung dengan gerakan pawai dinas lain dalam menyambut Ramadan, namun pada hari yang sama, Disdik lakukan serempak juga oleh lingkungan sekolah masing-masing.

Selanjutnya, imbuh Wawang, ada Jumat bersih atau sebelum jatuhnya awal bulan Ramadan, semua satuan pendidikan dan Disdik, mengadakan kerja bakti bersihkan ruangan.

“Tidak hanya di Disdik, semua satuan pendidikan lakukan gerakan bersih-bersih, agar dalam menjalankan ibadah bulan Ramadan ruang kerja ruang belajar, akan lebih bersih dan nyaman,” sambungnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com