Wakil Walikota Depok Buka Pesantren Kilat, Ramadhan Ceria Jadikan Duta Qur’an Tingkat SD

Reporter: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Depok – Wakil Walikota Depok H Imam Budi Hartono, secara resmi membuka gelaran Pesantren Kilat Ramadhan 1445 Hijriah, bagi sekolah-sekolah SDN se-Kota Depok, berlangsung di aula lantai 10 gedung Baleka Kota Depok, Sabtu, (23/3/2024).

Kegiatan bekerjasama Dinas Pendidikan Kota Depok dengan Komunitas Guru Berkarakter menggelar Ramadan Ceria untuk menjadikan duta Qur’an di masing masing Sekolah, di ikuti kurang lebih sekitar 400 pelajar SDN.

Wakil Walikota Kota Depok H Imam Budi Hartono (IBH) menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Disdik yang selama ini rutin melaksanakan program pengabdian tersebut.

“Ini sudah tahun ke-2, mudah-mudahan tetap bisa dilaksanakan seterusnya, karena mereka ini adalah aset kita,” Imam usai membuka pesantren kilat.

Selain itu Bang Imam, sapaan akrab mengajak kepada seluruh peserta untuk meningkatkan Iman dan Takwa di bulan Ramadan.
“Mari tingkatkan Imtak kita di bulan Ramadan, bulan penuh berkah dan ampunan. Mengisi waktu di sekolah dengan Pesantren Kilat (Sanlat) merupakan hal baik untuk mendidik, selain ilmu pengetahuan yaitu dengan keimanan,” pesannya.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok yang di wakili Kabid Pembinaan SD, Wawang Buang menyampaikan, dalam kegiatan Ramadan Ceria sejumlah rangkaian kegiatan pada bulan ramadan.
“Kegiatan yang kita rancang, yang pertama Khotmil Qur’an atau Khatam Al Qur’an,” urainya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com