Sekda Depok Inginkan Praja Jogja jadi Bagian dari Warga Depok

Reporter: YN
Editor: PRM

SUKMAJAYA, depokupdate.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, mengingikan warga pendatang khususnya dari Yogyakarta menjadi bagian dari warga Depok, diungkapkan olehnya saat memberikan pidato disesi diskusi acara Halal Bi halal Praja Jogja di Balai Rakyat Sukmajaya, Kota Depok. (09/05/2024).

Bang SS sapaan akrab Sekdakot juga menyampaikan perlunya integritas dalam membangun semangat kolaborasi antara warga lokal dan pendatang dalam upaya memperkuat pembangunan Kota Depok.

Selain itu, Bang SS juga berharap acara Halal Bi Halal yang diadakan komunitas Praja Jogja di Gedung Balai Rakyat Depok 2 Tengah, menjadi momen penting dalam menuai kebersamaan antara warga lokal dan pendatang. Pada kesempatan tersebut, Supian Suri juga mengajak para perantau asal Jogjakarta yang tinggal di Depok untuk bersama-sama memajukan kota tersebut.

“Depok adalah milik kita bersama, saya sangat menghargai kehadiran para perantau Jogja di sini. Mari kita bersatu untuk mempertahankan kekayaan budaya dan kuliner Indonesia, termasuk warisan budaya Jogjakarta,” ujar Supian Suri, dengan semangat.

Hal senada diutarakan mengenai acara Halal Bihalal oleh Ketua Umum Praja Jogja, Sastro Harsanto, menyambut baik kehadiran Sekda dalam acara tersebut, menyatakan bahwa kolaborasi antara Praja Jogja dan Pemerintah Kota Depok sangat diharapkan. Misi Praja Jogja adalah untuk berintegrasi dengan pemerintah setempat, khususnya Kota Depok.

BACA JUGA:  Camat Bojongsari Apresiasi Capaian Kelompok BKB Seruni

“Pemkot Depok dengan Paguyuban Praja Jogja berharap dapat berintegrasi dalam peningkatan pembangunan juga dalam seni budaya lokal maupun seni budaya Yogyakarta,”5 ungkap Sastro Harsanto didampingi Sungkowo Pujodinomo (Pakde Bowo).

Selain itu, Sastro juga menyatakan bahwa saat ini terdapat antara 10.000 hingga 15.000 warga perantau asal Jogjakarta di Kota Depok, yang akan menjadi potensi untuk dioptimalkan guna pembangunan lebih lanjut.

Acara Halal Bi Halal ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga ajang melestarikan seni budaya dan kuliner khas Jogjakarta. Diharapkan bahwa generasi muda Jogja yang tinggal di Kota Depok akan terus memegang teguh nilai-nilai budaya dan melestarikan kesenian sebagai bagian dari identitas Jogjakarta.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait