PLKB Kecamatan Tapos Gelar Pelatihan Mini Lokal Karya Penurunan Stunting

Reporter: YN
Editor: PRM

TAPOS,depokupdate.id – Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Tapos, Kota Depok, kembali menunjukkan komitmennya dalam upaya penurunan angka stunting di wilayah tersebut. PLKB Kecamatan Tapos mengadakan kegiatan Pelatihan Mini Lokal Karya Penurunan Stunting, yang berlangsung di Balai Kecamatan Tapos.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kecamatan Tapos, Tri Susanto dan dihadiri oleh Lurah se-Kecamatan Tapos, Kamis (30/5/2024).

Dalam sambutannya, Tri Susanto menekankan pentingnya kerjasama dan sinergi antar berbagai pihak dalam menangani masalah stunting.

“Penurunan angka stunting adalah tanggung jawab bersama, kami perlu bekerja sama secara sinergis untuk mencapai hasil yang optimal,” ujar Tri Susanto.

Tri Susanto menambahkan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi para petugas lapangan.

“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para PLKB dapat lebih memahami dan mengimplementasikan strategi penurunan stunting secara efektif di lapangan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan ini meliputi berbagai sesi edukasi dan workshop yang membahas teknik-teknik terbaru dalam penanganan stunting, mulai dari pemantauan pertumbuhan anak, pemberian gizi seimbang, hingga edukasi kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui. Para peserta pelatihan yang terdiri dari PLKB dan kader kesehatan setempat tampak antusias mengikuti setiap sesi.

Di pelatihan ini juga diadakan diskusi kelompok untuk membahas kendala-kendala yang dihadapi di lapangan serta mencari solusi yang tepat. Salah satu peserta pelatihan, Siti Aminah, mengungkapkan rasa puasnya dengan kegiatan ini.

BACA JUGA:  Kecamatan Sukmajaya Perkuat Keberadaan FPK

“Pelatihan ini memberikan banyak ilmu baru dan solusi praktis yang bisa kami terapkan di wilayah kerja kami,” ujarnya.

Hal senada yang disampaikan oleh Lurah Jatijajar, Mujahidin, bahwa pelatihan Mini lokal karya penurunan Stunting ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya menurunkan angka stunting di Kecamatan Tapos.

“Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, para PLKB dapat menjalankannya dengan lebih efektif, sehingga anak-anak di Kecamatan Tapos dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal”, terang Mujahidin.

Mujahidin menjelaskan bahwa kegiatan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Stakeholder Kecamatan Tapos.

“Kegiatan dilaksanakan dalam mendukung program nasional penurunan stunting, serta memperkuat kapasitas petugas lapangan dalam menghadapi tantangan kesehatan di masyarakat”, jelasnya. (yn)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait