Melalui De Molek, Disdukcapil Depok Sudah Aktivasi IKD 424 Orang

Reporter: YN
Editor: MAS
Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang dilaksanakan pada 20-28 Maret 2024, melalui Mobil Dukcapil Depok Mobil Pelayanan Keliling (De Molek). foto; Diskominfo.

MARGONDA, depokupdate.id || Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok menggelar pelayanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang dilaksanakan pada 20-28 Maret 2024, melalui Mobil Dukcapil Depok Mobil Pelayanan Keliling (De Molek).

Pelaksanaan layanan administrasi kependudukan De Molek tersebut, Disdukcapil Kota Depok sudah berhasil mengaktivasi IKD 424 orang.

Pelayanan jemput bola dilakukan sebagai upaya percepatan layanan sesuai Instruksi Wali Kota Depok Nomor 2 Tahun 2023 tentang Aktivasi Identitas Kependudukan Digital.

“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi untuk melakukan aktivasi IKD selama tarling berlangsung,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti, Ahad (31/03/2024).

Nuraeni menjelaskan IKD sangat penting bagi masyarakat untuk mempercepat semua pelayanan kependudukan di Indonesia. IKD juga merupakan kebijakan dari pemerintah pusat, bahwa ini akan menjadi identitas digital untuk semua pelayanan publik.

BACA JUGA:  Irish Bella Puji Layanan Disdukcapil Depok

“Jadi ke depannya, warga tidak perlu lagi menggunakan KTP fisik, dan dapat dipastikan aman karena KTP tidak bisa dipalsukan. Cukup dengan smartphone, semua ada fitur dokumen Kartu Keluarga, Akta Kelahiran yang sudah ber barcode, Kartu Identitas Anak, dan lainnya,” jelasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait