KPU Depok Siapkan Berbagai Program untuk Menekan Angka Golput Pilkada 2024

Reporter: YN
Editor: PRM
dok.Diskominfo
dok.Diskominfo

GDC,depokupdate.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menyiapkan berbagai program sosialisasi yang melibatkan pemilih pemula dan milenial untuk menyukseskan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok tahun 2024.

Ketua KPU Kota Depok Willi Sumarlin mengatakan bahwa akan dilakukan agenda sosialisasi kepada pemilih pemula dengan melibatkan seluruh stakeholder, termasuk sekolah-sekolah SMA.

” Upaya sosialisasi ke sekolah-sekolah adalah untuk memastikan para pemilih pemula untuk melakukan perekaman KTP, sehingga bisa menggunakan hak pilihnya,” ujar Willi Sumarlin, Sabtu (08/06/24).

Selain itu, KPU Depok juga akan mengadakan program cerdas cermat yang melibatkan pelajar SMA terkait proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

BACA JUGA:  Pilkada Depok, Sejumlah Pendeta Sepakat Tolak Golput

“Ada program cerdas cermat dari pelajar SMA yang terkait dengan proses Pilkada Wali Kota,” tambahnya.

Dengan berbagai upaya tersebut, KPU Depok optimistis Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, aman dan sukses untuk mencapai target partisipasi pemilih yang tinggi.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada di Kota Depok dapat berjalan aman, lancar tanpa kendala apapun,” tandas Willi Sumarlin.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait