Kelurahan Pondok Cina Lakukan Penanganan Stunting

Reporter: YN
Editor: PRM
dok.Diskominfo.
dok.Diskominfo.

DEPOK,depokupdate.id – Kelurahan Pondok Cina (Pocin) Kecamatan Beji terus berupaya melakukan penanganan stunting di wilayahnya. Salah satunya dengan melalui rembuk stunting untuk memperkuat kolaborasi bersama dalam upaya percepatan, pencegahan dan penurunan stunting.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pocin HM Munir mengatakan bahwa dalam acara rembuk stunting tersebut, pihaknya melibatkan stakeholder terkait, yaitu RT-RW, Kader Posyandu, unsur TNI dan Polri, pemerintah, pengusaha, media, masyarakat dan lain sebagainya.

“Rembuk stunting menjadi satu kegiatan yang memiliki nilai positif supaya bisa bersama-sama dan saling bahu membahu dalam mengurangi stunting. Ini untuk memperkuat kolaborasi,” ujarnya usai kegiatan rembuk stunting di Kantor Kelurahan Pondok Cina, Beji, Rabu (19/06/2024).

Munir menuturkan bahwa rembuk stunting ini dilaksanakan dengan merumuskan, merancang dan mendiskusikan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk penangan stunting,

mulai dari persiapan pernikahan bagi calon pengantin, perawatan serta asupan ibu hamil dan menyusui juga asupan kepada balita yang sesuai dengan gizi yang seimbang.

BACA JUGA:  PLKB Kecamatan Tapos Gelar Pelatihan Mini Lokal Karya Penurunan Stunting

“Terkait hal tersebut tentunya harus bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dengan bantuan para kader dalam memberikan edukasi,” tambahnya.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran dalam mencegah stunting, sebab upaya penurunan stunting dimulai dari lingkungan keluarga.

“Edukasi terus kami sampaikan, artinya masyarakat harus punya kesadaran tinggi untuk mengatasi stunting,” tandasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait