Kadiskominfo Buka Acara Pelatihan Peningkatan SDM

Reporter: YN
Editor: PRM
Kepala Kadiskominfo Manto
Kepala Kadiskominfo Manto

CIBUBUR,depokupdate.idKadiskominfo (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika) Depok Manto membuka pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Statistik Sektoral Tahun 2024.

Dikesempatan itu Ia berharap pelatihan yang diadakan Diskominfo dapat menyukseskan penyelenggaraan Satu Data di Kota Depok.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, pemerintah telah mencanangkan program Satu Data Indonesia sejak tahun 2019. Melalui semangat Satu Data Indonesia ini, Pemerintah berharap data pembangunan dapat terhimpun dalam satu sistem yang mudah diakses dan dibagipakaikan ke publik,” ujarnya, di Ballroom Avenzel Hotel & Convention, Cibubur, Jumat (28/06/2024).

Saat ini Kota Depok telah memiliki Portal Satu Data Kota Depok (SADEPOK) sebagai wadah untuk mempublikasikan seluruh data-data Pembangunan yang dihasilkan oleh perangkat daerah. Dirinya berharap portal ini dapat menjadi rujukan bagi pengguna data dalam mengakses data statistik sektoral.

BACA JUGA:  Pimpin Apel Pagi, Hardiono Sampaikan Tiga Hal Penting Bagi ASN Depok

“Perlu disadari bahwa semangat dari Satu Data adalah berbagipakai data. Untuk itu, data yang sudah dikumpulkan perlu untuk disebarluaskan agar dapat dimanfaatkan oleh publik atau instansi lain,” ujarnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait