Idris Membuka Resmi Munas ke-3 IKADI

Editor: MAS

TAPOS, depokupdate.com || Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri dan membuka resmi Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Dai Indonesia (IKADI) ke-3 Tahun 2021 yang digelar pada 10-12 Desember 2021 di Wisma Kinasih, Kelurahan Cilangkap, Tapos, Jumat (10/12/21).

Munas IKADI 2021 bertajuk Mengokohkan Dakwah Islam Rahmatan Lil Alamin pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  dihadiri 500 peserta, yang terdiri dari 150 peserta luring dan 350 peserta daring.

Pada sambutannya, Idris berharap semoga Munas  IKADI tersebut memperoleh kepemimpinan yang dapat mewujudkan dakwah islam Rahmatan Lil Alamin di NKRI yang menjadi harapan dan asa anak bangsa pada masa sekarang ini dan masa yang akan datang.

Usai Munas, lanjut Idris, dirinya berharap ada perubahan cara mendakwah dengan mengikuti perubahan zaman.

“Artinya, di zaman yang sudah memasuki era 5.0 ingin digitalisasi dakwah. Semulanya konvensional kini menggunakan platform digital. Misalnya khutbah Jum’at secara virtual, itu harus dicari fatwanya dan jadi tantangan untuk peserta IKADI,” pungkasnya

BACA JUGA:  Kurangi Sampah Plastik Pemkot Jangkau Pasar Tradisional

Idris juga menjadi naras sumber pada Munas IKADI 2021 bersama Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Hidayat Nur. Wali Kota Depok usungan PKS ini menyampaikan materi bertema Upaya Mewujudkan Pemerintahan yang Rahmatan Lil Alamin dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sabtu (11/12/21).

Walikota Depok, saat menyampaikan materi Upaya Mewujudkan Pemerintahan yang Rahmatan Lil Alamin dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sabtu (11/12/2021).foto:Diskominfo

Usai Munas, Idris mengajak peserta Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Tahun 2021 memgunjungi dua destinasi wisata ternama di Kota Depok. Yaitu Masjid Kubah Emas dan Situ Tujuh Muara yang berlokasi di Kecamatan Bojongsari. Minggu (22/12/2021).

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait