Hardiono : DWP Harus Siap Masuk di Era 4.0

BALAIKOTA, depokupdate.com |Pemerintah Kota Depok bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok menggelar acara Peringatan HUT DWP ke-20 Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Aula Lt. 10 Gedung Dibaleka 2 Balai Kota Depok, Kamis (19/12/2019).

Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono  mengatakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di usia ke-20 tahun, sudah harus siap masuk ke era revolusi industri 4.0. Sebab, para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) diajak untuk bisa mensosialisasikan program-program mereka melalui basis aplikasi.

“Gerakan dan program di DWP Kota Depok harus bisa tersosialisasikan melalui aplikasi yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Misalnya Depok Single Window (DSW). Selain itu anggota DWP juga harus bisa memahami apa itu era digital,” ucapnya Hardiono saat sambutan.

BACA JUGA:  Sidik Mulyono: Dampak dari Pemberitaan Harus Lebih Dipertimbangkan

Menurutnya dengan melek teknologi, para anggota bisa mengajarkan kepada keluarga dan lingkungannya terkait perkembangan teknologi yang berkembang saat ini. Serta memanfaatkan teknologi untuk keperluan yang positif.

Sebagai organisasi, tambah Hardiono, DWP harus mulai mengokohkan dan menguatkan kualitas internal pengurus maupun anggota. Serta penguatan struktur dan jaringan yang dimiliki agar aktif dalam pemberdayaan masyarakat.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan