DPUPR Gelar Pelatihan Pekerjaan Jalan dan Jembatan

Reporter: YN
Editor: PRM
DPUPR Gelar Pelatihan Pekerjaan Jalan dan Jembatan
DPUPR Gelar Pelatihan Pekerjaan Jalan dan Jembatan

TAPOS,depokupdate.idDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melalui Bidang Bina Konstruksi menggelar pelatihan Pekerjaan Jalan dan Jembatan untuk Satuan Tugas (Satgas). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Dinas PUPR.

Kepala Bidang Bina Konstruksi DPUPR Kota Depok Denny Setiawan mengatakan, pelatihan ini dirasa perlu untuk menambah wawasan Satgas yang setiap hari bertugas di lapangan. Terlebih, saat ini teknologi terus berkembang.

“ Satgas dituntut untuk mengetahui serta menguasai permasalahan yang kerap terjadi di lapangan. Seperti perbaikan jalan dan perbaikan pada expansion joint jembatan. Jadi Satgas harus bisa mengambil tindakan untuk hal-hal seperti itu,” ujarnya, disela kegiatan Pelatihan Pekerjaan Jalan dan Jembatan di Kemuning Resto, Tapos, Rabu (10/07/2024).

BACA JUGA:  DPUPR Lakukan Penertiban Kabel Udara untuk Keamanan Pejalan Kaki

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu PT Solusi Infra Jaya dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) sebagai narasumber.

“Jadi selain praktisi, Dinas PUPR juga melibatkan akademisi,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari aksi perubahan yang digagas oleh Yeane Tri Hanawati selaku Kepala Seksi Pengaturan dan Pemberdayaan Jasa Konstruksi Bidang Bina Konstruksi DPUPR.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait