Dinamika Pemilihan Kepala Daerah Kota Depok 2024, Herik Yosiswardinata Menjadi Sorotan

Reporter: YN
Editor: DM

DEPOKUPDATE.ID – Bursa calon kepala daerah Kota Depok semakin memanas menjelang Pilkada Depok 2024. Nama-nama kandidat mulai bermunculan, salah satunya, Ketua Umum BPC HIPMI Depok, Herik Yosiswardinata yang turut disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat.

Nama Herik Yosiswardinata mulai mencuat ke permukaan saat pelaksanaan SILATDA BPD HIPMI Jawa Barat, sebuah acara yang merupakan bagian dari rangkaian Musda HIPMI Jawa Barat, dimana BPC HIPMI Depok menjadi tuan rumah, Sabtu (18/05/2024).

Dalam perhelatan besar tersebut, terjadi sebuah momen menarik ketika Herik menyampaikan sambutannya. Para anggota HIPMI yang hadir meneriakkan namanya sebagai calon Wakil Wali Kota Depok, menunjukkan dukungan yang kuat dari sesama anggota.

Tidak hanya dari internal HIPMI, dukungan untuk Herik juga datang dari Ketum BPD HIPMI Jawa Barat, Surya Batara Kartika. Surya mengungkapkan kebanggaannya terhadap kader HIPMI yang menunjukkan potensi kepemimpinan mereka.

“Kami sangat bangga dengan HIPMI, yang bukan hanya sekedar organisasi biasa, tetapi juga sebagai tempat lahirnya pemimpin-pemimpin muda yang berkualitas. Ini merupakan prestasi bagi HIPMI Jawa Barat, di mana banyak kadernya yang menjadi calon kepala daerah,” ujar Surya Batara Kartika.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan tanggapan positif terkait munculnya nama Herik sebagai calon. Menurutnya, banyak anggota HIPMI yang sudah berpengalaman didunia politik dan bidang lainnya serta berpotensi menjadi pemimpin masa depan.

BACA JUGA:  Menjaga Kebersamaan, KPKD Bersikap Independen pada Pilkada Kota Depok

“Beliau-beliau ini sudah sangat siap, baik di dunia perpolitikan maupun di bidang lainnya. Banyak anggota HIPMI yang sudah menjadi anggota legislatif dan pemimpin-pemimpin nasional. Karena usianya masih muda, peluang mereka untuk menjadi pemimpin di masa depan masih terbuka lebar,” ujar Supian Suri.

“Hipmi telah melahirkan banyak pemimpin muda yang siap untuk terjun ke dunia politik, termasuk Herik Yosiswardinata,” sambungnya.

Menanggapi pertanyaan mengenai kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Depok, Herik Yosiswardinata dengan tegas menjawab, “Kalau itu garis tangan, InsyaAllah siap.”

Dukungan dari berbagai pihak terhadap Herik Yosiswardinata sebagai calon Wakil Wali Kota Depok menunjukkan bahwa ia memiliki potensi dan kapabilitas untuk memimpin Kota Depok menuju arah yang lebih baik.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait